Diklat Anggota Baru Badan Seni Otonom KPS FH ULM 2021
Kabar Kampus

Diklat Anggota Baru Badan Seni Otonom KPS FH ULM 2021 

peristiwa.info – Komunitas Peradilan Semu (KPS) baru saja mengadakan kegiatan diklat yang merupakan agenda tahunan dari KPS. Kegiatan ini menjadi tahapan untuk calon anggota baru menjadi anggota KPS.

Diklat ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 19 Maret s/d 21 Maret 2021. Pada hari pertama, diawali dengan pemberian materi oleh Jaksa dan Hakim yang dilaksanakan di ruang aula FH ULM. Selanjutnya, pada hari kedua dan ketiga, kegiatan ini dilaksanakan di Puspitek Agripeka Pelaihari yang diisi dengan agenda pemberian materi, games, sharing sessions dll.

Mengingat masih maraknya penyebaran covid-19 panitia penyelenggara pun sudah mengantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3M kepada peserta maupun panitia.

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Menumbuhkan Organisatoris yang Profesional dan Adiktif serta Aktualisasi Jiwa Kepemimpinan dengan Asas Kekeluargaan” dalam pelaksanaanya, peserta diharapkan dapat menanamkan point-point diatas dalam diri setiap calon anggota KPS. Diselenggarakannya diklat ini pun sebagai wadah untuk saling mengenal antar anggota maupun mengenal KPS lebih dalam.

“Harapan dari saya semoga anggota baru KPS angkatan 7 ini dapat tertanam poin dari tema diklat dan semoga bisa menjadi penerus KPS yang diharapkan, dapat mengembangkan diri di KPS dan tetap terjalin kekeluargaan yang solid meskipun saat ini terkendala jarak akibat pandemi,” tutur Noor Rizky selaku Ketua Pelaksana Diklat KPS FH ULM. Selasa (23/03/2021).

Peliput: Noor Saadah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *