Pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Lambung Mangkurat Tahun 2020 Telah Dibuka!
Kabar Kampus

Pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Lambung Mangkurat Tahun 2020 Telah Dibuka! 

peristiwa.info – Jalur mandiri adalah nama yang digunakan secara umum untuk menyebut sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing PTN yang ada di Indonesia.

Nah, salah satunya adalah seleksi mandiri dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yang sebentar lagi akan mulai dibuka. Sehingga, para pelajar yang tidak lolos pada tahap SNMPTN dan SBMPTN yang lalu bisa mengikuti pilihan alternatif yaitu melalui jalur mandiri ini.

Ada 2 sistem seleksi yang diadakan oleh Universitas Lambung Mangkurat yaitu: Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) dan Tahfizh Al-Qur’an 30 juz (tanpa UTMBK). Jadi siswa dapat memilih 1 dari 2 jenis ujian yang sudah disediakan tersebut.

Pendaftaran seleksi mandiri Universitas Lambung Mangkurat mulai dibuka pada tanggal 5-23 Agustus 2020. Kemudian, ujian seleksi akan diadakan pada tanggal 31 Agustus-3 September 2020 dan tempat serta waktu ujian dilaksanakan sesuai dengan jalur ujian dan sesi ujian yang telah dipilih. Setelah selesai mengikuti ujian seleksi mandiri, para peserta tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi yang nantinya akan di umumkan pada tanggal 15 September 2020. Apabila peserta dinyatakan lolos seleksi mandiri maka akan dilanjutkan dengan mengikuti pendaftaran tes kesehatan pada tanggal 17-19 September 2020. Nah, yang terakhir adalah daftar ulang mahasiswa seleksi mandiri yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 September 2020.

Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di situs resmi PMB Universitas Lambung Mangkurat ya! https://pmb.ulm.ac.id/2020/08/03/informasi-penerimaan-mahasiswa-baru-ulm-tahun-2020/

Peliput : Shafa Khairunnisa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *