Cetak Sejarah, Indonesia Juarai FIFAe World Cup 2024 Football Manager
Entertainment

Cetak Sejarah, Indonesia Juarai FIFAe World Cup 2024 Football Manager 

Peristiwa.info – Indonesia mencetak sejarah baru di dunia e-sports dengan meraih gelar juara pada FIFAe World Cup 2024 untuk kategori Football Manager. Kemenangan ini diraih pada Minggu malam (1/9/2024), setelah tim Indonesia yang dipimpin oleh Ichsan Taufik sebagai pelatih kepala dan Budi Manar sebagai asisten pelatih, mengalahkan tim Jerman yang diwakili oleh Sven Goly dan asisten pelatih Tery Whenett dengan agregat 8-2.

Dalam perjalanan menuju final, tim Indonesia memulai perjalanan mereka dari fase grup, di mana mereka ditugaskan untuk melatih klub Sporting Lisbon dan tergabung dalam grup C bersama Polandia, Prancis, Inggris, dan India. Setelah melewati fase grup yang ketat, Indonesia berhak masuk ke semifinal setelah keluar sebagai juara grup C dengan poin tertinggi, yaitu 364. Sementara negara lain, Polandia meraih 343 poin, Prancis 331, Inggris 295, dan India 265.

Indonesia berhasil melaju ke babak final pada ajang FIFAe World Cup 2024 Football Manager setelah memenangkan babak semifinal melawan tim Inggris dengan agregat 5-3.

Setelah pertandingan final, Ichsan dan Budi mengungkapkan keyakinan mereka dalam meraih kemenangan ini. Budi juga mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan tim Indonesia adalah pendekatan menyerang yang efektif serta pengelolaan taktik lawan yang cermat.

Peliput: Muhammad Akram Nafis

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *