Maarten Paes Dinaturalisasi, Siap Guncang Timnas Indonesia
Entertainment

Maarten Paes Dinaturalisasi, Siap Guncang Timnas Indonesia 

peristiwa.info – Maarten Paes pesepakbola berbakat yang lahir pada 14 Mei 1998 di Nijmegen, Belanda kini menjadi sorotan publik di dunia sepak bola tanah air. Pernah diketahui Maarten Paes sempat menjadi bagian dalam memperkuat timnas Belanda U-19 2016 dan 2017, U-20 dan U-21. Hal itu sempat menjadi kendala dalam prosesnya mendapatkan status kewarganegaraannya sebagai WNI yang berakibatkan ditangguhkannya proses naturalisasinya.

Naturalisasi sendiri dikutip dari KBBI memiliki arti sebagai pemerolehan kewarganegaraan bagi penduduk asing setelah memenuhi syarat yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. Namun, kendala yang terjadi tersebut diatasi dengan cepat demi mendapatkan hak pesepakbola berdarah Belanda ini demi memilih kewarganegaraannya sebagai pemain naturalisasi.

Adapun tanggapan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap membawa dampak positif terhadap masuknya Maarten Paes sebagai timnas Indonesia demi prestasi Indonesia di bidang sepak bola agar lebih maju lagi kedepannya. Begitu pun harapan Shin Tae-Yong terhadap bergabungnya Maarten Paes yang berarti akan semakin memperkuat timnas Indonesia.

Dengan ini, Maarten Paes setelah resmi menjadi WNI memiliki harapan besar untuk memperkuat bersama Timnas Indonesia yang merupakan tim asuhan coach Shin Tae-Yong khususnya dalam perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 tahun 2024.

Peliput: Alya Amanda

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *