Kemenkeu Akan Melelang Barang-Barang Menarik, Salah Satunya Adalah PS 5!
Ekonomi

Kemenkeu Akan Melelang Barang-Barang Menarik, Salah Satunya Adalah PS 5! 

peristiwa.info – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan kembali melelang sederet alat elektronik dengan harga murah. Salah satunya adalah satu unit PlayStation 5 (PS 5) yang dilelang dengan harga Rp 1 juta. Demikianlah dikutip dari akun Instagram Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Selasa, (10/9/2023).

“Kabar baik! Ada banyak elektronik dengan limit rendah akan dilelang oleh DJKN melalui KPKNL Jakarta I,” tulis pengumuman DJKN di media sosial Twitter atau X resminya. Selasa, (10/10/2023).

Lelang akan dilaksanakan oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang) Jakarta pada 12 Oktober 2023. Untuk mendapatkan unit PS 5 berwarna putih tersebut maka peserta lelang harus menyertakan uang jaminan sebesar Rp400.200.

DJKN juga melelang satu unit kulkas Aqua Tipe AQR – IM525AM, mesin cuci Electrolux Front Loading dengan nominal yang sama. Ada juga satu unit Nintendo Switch HAC-001 CFW dengan harga awal Rp250.000 dan uang jaminan Rp100.300.

Adapun tanggapan dari anak muda yang acap kali mengikuti pelelangan yang diadakan Kemenkeu “Beberapa dari masyarakat masih terjebak dalam pandangan negatif yang meyakini bahwa lelang berpotensi membawa masalah hukum di kemudian hari. Padahal lelang dilaksanakan dengan prosedur dan tata cara yang diatur dalam undang-undang,” Ungkap M. Nizar Azzam Albana, mahasiswa di salah satu Universitas di Jakarta.

Untuk informasi lain seputar objek yang dilelang oleh DJKN, peminat dapat mengunjungi situs web resmi lelang DJKN https://lelang.go.id/ atau menghubungi Halo DJKN.

Peliput: Mahathir Mohammad

Editor: Muhammad Firdaus Akmal

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *