Mahasiswa FH ULM Raih The Most Aspiring N1 Adjudicators NUDC
Kabar Kampus

Mahasiswa FH ULM Raih The Most Aspiring N1 Adjudicators NUDC 

peristiwa.info – Rifqi Fierdha Maulana perwakilan dari Universitas Lambung Mangkurat berhasil memperoleh Top 15 Most Aspiring N1 Adjudicator pada lomba National University Debating Championship (NUDC) yang diikuti oleh 112 Universitas di Indonesia yang telah lolos di Seleksi Regional NUDC, lomba ini di selenggarakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada tanggal 5-12 Juni 2023.

Fierdha mengungkapkan persiapannya pada NUDC adalah berlatih dengan coach – coach yang sudah jago. Dia juga mengikuti berbagai spar sebagai juri dan sudah mengikuti beberapa lomba sebagai juri untuk mempersiapkan untuk NUDC.

Saat ditanyai pesan dan kesan Fierdha mengatakan “Kesan aku terhadap NUDC tahun ini sangat bagus, karena setelah 3 tahun pandemi akhirnya NUDC kembali dilaksanakan secara Offline. Pesan aku kepada semua orang yang mau ikut NUDC adalah aku sangat recommend kalian buat ikut semua prosesi sampai nasional karena experience yang kalian dapetin ga bakal bisa ditandingin sama apapun. Kamu bakal dapat temen baru knowledge baru dan connections baru lewat NUDC,” ujarnya

Fierdha juga menjelaskan alasan kenapa tertarik mengikuti kegiatan ini “Aku emang udah mulai english debate dari SMA. Aku SMA sudah ikut NSDC (National School Debating Championship) mewakili Kalimantan Selatan. Jadi makes sense aja kalo waktu kuliah aku lanjutin ikut NUDC. Tertarik karena dengan debat aku terbuka ke new info dan new POV terhadap hal hal yang sedang ramai dibincangkan dan juga debat ngelatih banget critical thinking.”

Peliput : Amanda Nabila

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *