Dukung Pentingnya Pelestarian SDA, BEM ULM Selenggarakan Seminar Nasional
Kabar Kampus

Dukung Pentingnya Pelestarian SDA, BEM ULM Selenggarakan Seminar Nasional 

peristiwa.info – Senin, 14 November 2022 kemarin telah dilaksanakan Seminar Nasional  yang bertajuk “Strategi dan Refleksi Pengelolaan Lingkungan untuk Pelestarian Sumber Daya Alam”. Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Pengabdian Aksi Sosial dan Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat dalam  upaya untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Bertempat di Aula Lantai 1 Rektorat ULM dan dimulai sejak pukul 10.00 WITA.

Acara seminar ini menghadirkan tiga pemateri diantaranya, Dr. Andy Mizwar, S.T., M.Si. selaku Dosen Teknologi Lingkungan ULM, Kisworo Dwi Cahyono selaku perwakilan dari WALHI Kalimantan Selatan, dan  Hartopo, S.Si., M.Si. selaku Kepala Seksi Pemulihan Lingkungan Bidang Pengendalian dan Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua BEM ULM, yaitu Muhammad Ardhi Faddakiri serta delegasi setiap ormawa ULM, dan peserta seminar tersebut.

Acara ini berlangsung dengan lancar, banyak sudut pandang dan pengetahuan yang bisa diambil dari pemateri yang berpengalaman pada bidangnya di lingkungan hidup. Selain banyaknya materi yang disampaikan oleh beberapa pemateri yang mumpuni, ada juga pertanyaan dari peserta seminar yang menunjukkan antusiasme tinggi terhadap kondisi lingkungan mereka. 

Sesuai dengan tema yang diangkat, seminar ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, melestarikan lingkungan hidup melalui pelestarian sumber daya alam, mengurangi resiko terjadinya berbagai bencana alam yang disebabkan oleh kerusakan alam, serta menanamkan pola pikir dengan terwujudnya lingkungan hidup yang sehat maka kehidupan generasi di masa depan akan menjadi lebih baik.

Peliput : Mahathir Muhammad & Muhammad Akram Nafis

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *