Penuh Kejanggalan, Kapolri Tegaskan Akan Usut Tuntas Kasus Brigadir J
Hukum dan Politik

Penuh Kejanggalan, Kapolri Tegaskan Akan Usut Tuntas Kasus Brigadir J 

peristiwa.info – Kasus penembakan Brigadir J menjadi topik yang sangat disoroti oleh berbagai media belakangan ini. Pasalnya penembakan antar polisi ini menimbulkan banyak tanda tanya oleh publik mengapa mereka saling serang. Hingga kini kasus ini masih diselidiki apa motif dari Bharada E menembak rekannya hingga tewas.

Beberapa hari pasca penembakan Brigadir J perlahan fakta- fakta baru mulai bermunculan. Kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias brigadir j diselimuti dengan penuh banyak misteri serta kecurigaan. Maka dari itu Kapolri Jenderal Listyo Sigi Prabowo membentuk tim untuk mengusut kasus baku tembak dua ajudan Kadiv Propam Polri tersebut.

Penasihat hukum keluarga korban, Kamarudin Simanjuntak mengatakan kematian Brigadir J adanya dugaan penganiayaan terhadap korban. Dugaan tersebut diperkuat dengan bukti jasad korban yang dipenuhi dengan luka.

Selain itu ada beberapa jajaran petinggi Polri juga akan turut serta dalam tim khusus yang mengusut kasus yaitu, Itwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, hingga As SDM Polri Irjen Wahyu Widada. “Saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak Kabareskrim, Pak Kabaintelkam, kemudian juga ada As SDM, karena memang beberapa unsur tersebut harus kita libatkan termasuk juga dari fungsi dari Provos dan Paminal,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigi Prabowo.

Hingga kini penyelidikan atas kasus ini terus dikembangkan. Serta para pihak kepolisian akan terus menggali fakta-fakta yang belum terungkap.

Sumber foto : Google

Peliput : Ahmad Muhazir

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *