Semarak Lomba Pemberkasan KPS FH ULM dan Inilah Pemenangnya!
Kabar Kampus

Semarak Lomba Pemberkasan KPS FH ULM dan Inilah Pemenangnya! 

peristiwa.info – Minggu, 22 November 2020 telah diumumkan pemenang Lomba Pemberkasan Diesnatalis KPS FH ULM ke-11. Lomba yang mengangkat tema “Perbuatan Melawan Hukum Oleh Perusahaan” ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh berbagai perwakilan universitas di Indonesia. Adapun pendaftaran lomba dimulai dari tanggal 10 Oktober 2020 sampai 22 November 2020 pengumuman pemenang lomba.

Kegiatan lomba ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Diesnatalis KPS FH ULM yang ke-11. Rangkaian kegiatannya sendiri yaitu ada seminar yang juga dilakukan secara daring, lomba pemberkasan, dan malam puncak yang dilaksanakan pada Minggu, 22 November 2020 kemarin.

“Diadakannya lomba pada perayaan Diesnatalis KPS FH ULM yang ke-11 ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas ditengah anjuran social distancing, physical distancing, belajar dan bekerja dari rumah dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan meningkatkan kepedulian kita terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan hidup terutama yang diakibatkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia,” ujar Erina Safitri, selaku panitia dari perlombaan pemberkasan KPS FH ULM.

Salah satu pemenang yaitu Muhammad Miftachul Arif, Mahasiswa dari Universitas Trisakti menyampaikan bagaimana pengalamannya mengikuti lomba pemberkasan ini. “Kalau motivasi, tentu saya ingin juara diawal, sekaligus menambah pengalaman dibidang perlombaan hukum, dan untuk persiapan saya sudah siapkan sejak mendapatkan undangan dari KPS FH ULM yang dikirimkan melalui email Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Trisakti,” ujar Arif.

Setelah diumumkannya pemenang dari lomba pemberkasan ini, Muhammad Miftachul Arif selaku pemenang mengatakan, “Tentu senang dan kaget sih ketika dapat pengumuman melalui email. Kasusnya menarik dan juga dapat memberikan logika hukum kepada peserta terkait pemecahan kasus di dalam perlombaan ini. Kalau bisa dibuat lagi aja lomba-lomba yang seperti ini,” tutup Arif.

Peliput : Muhammad Maulana Al Qadri dan Zulfadilla Putri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *