Yuk, Simak Ciri Sikat Gigi yang Baik Untuk Kesehatan!
Lifestyle

Yuk, Simak Ciri Sikat Gigi yang Baik Untuk Kesehatan! 

peristiwa.info – Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti tidak bisa terlepas dari aktivitas membersihkan diri yang tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu membersihkan bagian mulut dengan cara menyikat gigi. Namun, alih-alih menjaga kesehatan masih banyak orang merasakan masalah gigi. Kok bisa?

Salah satu faktor yang terjadi adalah karena kurang cermatnya memilih sikat gigi yang tepat. Padahal, memilih sikat gigi tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari kepala sikat sampai bulu sikatnya.

Nah, berikut ini adalah ciri-ciri sikat gigi yang baik buat kesehatan gigi:

  1. Pilih sikat gigi dengan kepala lebar
    Kebanyakan orang-orang memilih sikat gigi dengan kepala yang berukuran kecil. Hal itu di maksudkan agar bisa membersihkan sampai ke sela-sela gigi. Alih-alih biar bersih, kepala sikat gigi yang kecil justru tak mampu membersihkan ke area sela-sela gigi. Maka dari itu, pilihlah sikat gigi dengan kepala besar yang mampu menjangkau seluruh bagian maupun sela-sela gigi yang susah dibersihkan.
  2. 3S pada bulu sikat
    Biasanya seseorang memilih sikat gigi karena memiliki bulu yang lembut semata. Namun, hal itu ternyata tidak cukup. Yang perlu diperhatikan adalah 3s yaitu (slim, soft, strong). Selain itu, sikat gigi yang tepat harus memiliki bulu yang tipis dan kuat. Sehingga bulu sikat tersebut mampu menjangkau sisa makanan di sela-sela pada gigi serta kuat mencongkel plak yang membandel dan lembut untuk gusi dan gigi.

Sekarang, mari perhatikan sikat gigi yang kita pakai. Ingat ya, gigi bersih dan sehat dimulai dari sikat gigi yang tepat.

Peliput : Deva Fadhil

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *