Pelaksanaan Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) Universitas Lambung Mangkurat
Kabar Kampus

Pelaksanaan Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) Universitas Lambung Mangkurat 

peristiwa.info – Senin, 31 Agustus 2020 telah berlangsung pelaksanaan Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) Universitas Lambung Mangkurat dalam rangka seleksi bersama masuk perguruan tinggi, yang diselenggarakan di berbagai Fakultas di Universitas Lambung Mangkurat.

Pelaksanaan seleksi ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 31 agustus s/d 2 september 2020 yang terbagi dalam tiga sesi yaitu :
Sesi 1 dimulai pukul 08.00 WITA,
Sesi 2 dimulai pukul 10.45 WITA, dan
Sesi 3 dimulai pukul 14.00 WITA.

Berbagai persiapan dilakukan peserta sebelum melaksanakan ujian. Salah satunya Muhammad Hafiz Anshari dari Balangan mengatakan, “Persiapannya dari saya mempelajari materi-materi UTBK yang kemaren dan juga mencari materi di youtube dan untuk harapan dari saya semoga diterima di fakultas yang saya inginkan.”

Syahda Hafidz Adzindafa, juga salah satu peserta mengatakan merasa sangat gugup saat mengikuti ujian. “Tapi ketika semua sudah diserahkan kepada yang Maha Kuasa dan kitanya sudah berusaha maka tawakal, Insya Allah hasilnya yang terbaik,” tambahnya.

Para peserta yang berhadir diharuskan mengikuti protolkol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Peliput : Khairil Isra

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *