Keracunan di Desa Terapu, Aluh-Aluh
Peristiwa News

Keracunan di Desa Terapu, Aluh-Aluh 

peristiwa.online — Kamis (13/2), pada sore hari di Desa Terapu, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan telah melaksanakan acara haulan yang memang rutin dilaksanakan. Namun pada acara kali ini, setelah acara berlangsung banyak warga Desa Terapu yang mengalami keracunan. Warga-warga ini mengalami gejala seperti pusing, mual, muntah, dan sering BAB.

 

Para relawan dan warga sekitar saling membantu dalam mengevakuasi warga yang mengalami keracunan. Karena di Desa Terapu ini tidak ada jalan darurat, maka dari itu para warga yang mengalami keracunan dievakuasi dengan mengunakan speed boat dan kapal milik warga untuk mendapatkan perawatan oleh petugas kesehatan di Puskesmas Aluh-Aluh.

 

Perkembangan terkini dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dr. Diauddin, menyatakan berdasarkan data terakhir, ada 84 korban keracunan, 56 di antaranya harus diinfus, sementara sisanya rawat jalan.

“Kami dari Kepala Desa Terapu, atas kejadian keracunan usai acara haulan sore di desa kami, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat membantu dalam evakuasi warga kami,” ujar Zaelani selaku Kades Terapu.

Peliput: Boeby Akbar Nugroho

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *