Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019
Hukum dan Politik

Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 

peristiwa.online – Senin (9/12) telah diadakan Upacara Hari Anti Korupsi Sedunia yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Acara ini bertempat di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Jalan D.I Pandjaitan No.26 Banjarmasin.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dengan tema “Bersama Melawan Korupsi, Untuk Indonesia Maju”. Rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain menyayikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan amanat upacara, Mars Adhyaksa, serta ditutup dengan pembacaan doa.

Pada upacara kali ini dihadiri oleh pengawai kejaksaan, serta mahasiswa perwakilan dari Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari. “Kejaksaan agar tetap menjaga dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang tinggi ini, saya tegaskan tidak akan memberi toleransi setiap perbuatan tercela,” salah satu kutipan pembacaan amanat upacara.


”Harapanya setelah melakukan upacara ini untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, jadi semoga kita sebagai penurus bangsa menjadi calon-calon penegak hukum yang memiliki integritas dan jauh dari kata korupsi. Sekaligus menenamkan sifat dalam diri kita masing-masing, ” Ujar Muhammad Reza Pahlawan, salah satu mahasiswa dari ULM.

”Dengan mengikuti upacara pada kali ini semoga kita semua menjunjung tinggi hukum. Lalu seharusnya bisa menghindari dan menjauhi yang namanya korupsi, karena korupsi ini merupakan sesuatu yang sangat tidak baik dan merugikan negara,” ujar Muhammad Ibnu Fahmi salah satu peserta upacara.

 

Peliput : Khairil Isra

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *