KPU-M & Bawaslu-M Universitas Lambung Mangkurat Dilantik
Kabar Kampus

KPU-M & Bawaslu-M Universitas Lambung Mangkurat Dilantik 

peristiwa.online — Kamis, 7 November 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum Mahasiswa (Bawaslu-M) dengan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) mengadakan acara pelantikan untuk  KPU-M & Bawaslu-M Universitas Lambung Mangkurat.

KPU-M adalah lembaga yang berwenang mengurus berjalannya pemilu mahasiswa, sedangkan Bawaslu-M adalah lembaga yang bertugas mengawasi berjalannya pemilu mahasiswa. KPU-M dan Bawaslu-M saling mengoordinasi untuk persiapan pemilihan umum mahasiswa.

Turut berhadir Wakil Rektor III yaitu Bapak Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP. sebagai yang melantik para anggota KPU-M dan Bawaslu-M. Rangkaian acara ini dimulai dari pukul 16.00 WITA – selesai.

“Harapan saya untuk Bawaslu nanti para anggota dapat bekerja sepenuh tenaga untuk menjaga dan mengawasi  Pemilu Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, agar tidak terjadi kecurangan dan hal-hal yg tidak diinginkan lainnya. Jangan sampai dalam rangka pembelajaran politik di dunia kampus kita ini mencederai nilai-nilai demokrasi dengan melakukan kecurangan,” kata Muhammad Ridho Fuadi selaku Ketua Bawaslu-M Universitas Lambung Mangkurat.

“Harapan untuk KPU-M yaitu harus melaksanakan tugas dan bertanggungjawab sebagai pengurus dengan berlandaskan dengan AD/ART KM ULM. Pastinya seluruh anggota KPU-M harus bersifat independen (tidak memihak atau merugikan kepada pasangan calon manapun nantinya). Sedangkan untuk Bawaslu kami mengharapkan koordinasi yang terbuka dan tidak ada kesalahpahaman antara KPU-M dan Bawaslu-M,” kata Ahmad Khoiruddin selaku Ketua KPU-M Universitas Lambung Mangkurat

Peliput: Laila Arridhanie

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *