Simbolisme Logo HUT RI ke-79 Ini Makna dan Pesannya
Kabar Kampus

Simbolisme Logo HUT RI ke-79 Ini Makna dan Pesannya 

peristiwa.info – Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, selain untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) hal ini juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia. Merayakan HUT RI juga memupuk rasa nasionalisme dan nilai juang masyarakat Indonesia.

Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024. Tema HUT RI yang ke-79 yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju”, logo HUT RI ke-79 juga memiliki makna yang mendalam yaitu Angka 79 mencerminkan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan angka 7 yang menyerupai paruh Garuda, dan kaki angka 7 menyerupai panah melambangkan kekuatan dan harapan untuk kemajuan ekonomi.

Bentuk lengkungan angka 7 dan 9 menunjukkan pembangunan berkelanjutan dan ekonomi hijau. Kaki angka 7 dan 9 yang menyerupai tangan menyatu sebagai simbol persatuan, sementara dua gelombang menggambarkan desentralisasi dan kesetaraan pembangunan.

Karena itu, makna dari logo HUT RI ke-79 harus diimplementasikan dengan baik untuk kemajuan bangsa Indonesia di masa depan dan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam logo tersebut serta memperkuat semangat nasionalisme!.

Peliput : Azwa Assyifa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *