Program Kekhususan Pilihan Kampus, Begini Tanggapan Mahasiswa FH ULM
Kabar Kampus

Program Kekhususan Pilihan Kampus, Begini Tanggapan Mahasiswa FH ULM 

peristiwa.info – Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat membuat peraturan baru terkait pemilihan Program Kekhususan yang dipilihkan oleh kampus. Menurut salah satu mahasiswa angkatan 2020 dan 2021, merasa kecewa karena sebelumnya mahasiswa bebas memilih sesuai kemauan tetapi sekarang dipilihkan oleh kampus.

“kecewa karna dari dulu kan mahasiswa dibebaskan memilih sesuai kemauan masing-masing tapi sekarang malah ditentukan sama kampus berdasarkan judul skripsi yang kita kasih dan nilai-nilai sebelumnya.” Ujar mahasiswa angkatan 20 Fakultas Hukum ULM.

“perasaan aku pribadi seneng-seneng aja, karena ini langkah yang positif menurutku untuk jangka panjang. Sebab mahasiswa-mahasiswi jadi benar-benar mempersiapkan judul yang sekiranya tepat, selain itu juga akan memunculkan lingkungan mahasiswa-mahasiswi yang kompetitif mengingat tadi bahwa ada variabel lain selain judul yakni perihal nilai matkul yang berhubungan dengan Program Kekhususan yang hendak dipilih.”Ujar mahasiswa angkatan 2021 Fakultas Hukum ULM.

Peraturan baru ini mulai dilaksanakan pada tahun 2023 dan berdampak pertama kali ke angkatan 2020, adapun penyebab peraturan ini terealisasi adalah jumlah mahasiswa pada tiap PK yang tidak merata dimana sangat berdampak terhadap kelulusan mahasiswa.

Peliput : Bella Rahmawati & Syarifah Ruhia Misnani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *