Mahasiswa/i FH ULM Sambut Hari Pertama Perkuliahan Semester Genap Tahun 2023
Kabar Kampus

Mahasiswa/i FH ULM Sambut Hari Pertama Perkuliahan Semester Genap Tahun 2023 

peristiwa.info – Kegiatan perkuliahan semester genap di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat telah memasuki hari pertama pada Senin, 20 Februari 2023. Seluruh mahasiswa/i mengikuti pembelajaran sesuai dengan mata kuliah pada Kartu Rencana Studi (KRS) yang telah mereka ajukan dan disetujui oleh masing-masing dosen pembimbing akademik. 

Kegiatan belajar mengajar berlangsung secara tatap muka dengan menghadiri kelas di gedung kampus seperti semester sebelumnya. Kendati demikian, ada perubahan sistem dalam pengisian presensi kuliah. Jika sebelumnya mahasiswa mengisi presensi melalui situs SIMARI dan tanda tangan fisik, maka pada semester ini mahasiswa hanya mengisi lewat SIMARI saja. 

Adapun mahasiswa memberikan reaksi yang beragam terhadap hari pertama perkuliahan mereka. Ada yang menyambut dengan antusias, namun ada juga yang menyampaikan keluhannya tentang kendala-kendala yang dialami seperti fasilitas kelas yang masih kurang memadai.

“Senang banget bisa kuliah lagi, soalnya udah lama ga ketemu teman-teman kampus. Sayangnya ruangan kelas aku panas karena banyak orang. Mungkin kurang pendingin ruangan ya,” ucap Sayyidah Afifah, mahasiswa semester 2 yang baru pertama kali merasakan kegiatan perkuliahan semester genap.

Seorang mahasiswa lainnya turut berbagi pengalaman. “Deg-degan sih sebenarnya. Soalnya dosen yang sekarang beda dengan semester sebelumnya. Tapi bersyukur banget hari ini diajar sama dosen yang baik.”

Peliput : Gabriella Christina Tambayong

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *