Hukum dan politik

Yudisium, Hanya Mahasiswa Reguler A yang diliburkan. Apa Pendapat Mahasiswa Lainnya? 

Pada setiap tahunnya Fakultas Hukum selalu mengadakan Yudisium untuk mahasiswa semester akhir. Sampai sekarang, saat yudisium dilaksanakan hanya mahasiswa dan mahasiswi dari reg A saja yang diliburkan. Mengapa reg B tidak diliburkan ? apakah ini keputusan dari pihak kampus ?

“Menurut saya karena saat acara yudisium berbarengan dengan perkuliahan reguler A dilaksanakan dan kalaupun mau tetap diadakan perkuliahan di reguler A otomatis percuma saja karena kebanyakan hampir semua dosen menghadiri acara yudisium. Mungkin dari pihak reguler B merasa kurang adil tapi bagaimana lagi yang mempunyai kebijakan sudah menetapkan seperti itu kalau misalkan dari reg A ada acara yudisium malam reg A pun tidak bisa berkata apa apa karena kembali kepada yg mempunyai kebijakan.” ucap Ghinna Salsabila mahasiswa Fakultas Hukum Reguler A.

“Mungkin karena waktunya ya. Saya sih menyesalkan mengapa reg B tidak libur, mungkin karna jam yudisium itu kan pagi, jam pagi itu tidak ada dosen otomatis reg A libur. Tidak adil kalo menurut saya, tapi apa daya saya hanya mahasiswa biasa.” ujar Zaky Musyaffa mahasiswa Fakultas Hukum dari Reguler B.

Menurut mereka kebijakan ini hanya menguntungkan reguler A saja dan reguler B sendiri tidak diuntungkan. Tapi, menurut mereka kebijakan itu sudah ditentukan dan mau tidak mau harus dijalani.

Harapan mereka kedepan agar yang mempunyai kebijakan bisa memberikan keadilan terhadap mahasiswa reg A maupun reg B supaya mereka bisa merasakan liburan yang sama.

Peliput : Ferdy dan Kevin O

Editor : Christine

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *