Berpotensi Besar, Sandiaga Uno Siap Dukung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kalsel
Peristiwa News

Berpotensi Besar, Sandiaga Uno Siap Dukung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kalsel 

peristiwa.info – Sejak kemarin ramai diperbincangkan mengenai kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Kalsel. Dalam kunjungannya kali ini ia berkunjung ke Kotabaru dan tempat wisata Kampung Kubah Basirih, Banjarmasin Tengah.

Saat di Banjarmasin Sandiaga Uno beserta tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi destinasi wisata religi Kampung Kubah Basirih. Kedatangannya kesini juga sebagai bentuk simbiolis penganugerahan pada Kampung Kubah Basirih, karena berhasil masuk 50 besar desa wisata tingkat nasional pada 2022. “Ini bagian dari rangkaian proses untuk Anugerah Desa Wisata 2022, dan Desa Kubah Basirih sudah masuk 50 besar tingkat nasional,” ujar Ikhsan selaku Sekda Kota Banjarmasin.

Menurutnya Kampung Kubah Basirih bagaikan wisata paket lengkap, selain ada wisata susur sungai juga terdapat wisata religi. Seperti yang diketahui di Kampung Kubah Basirih ada makam Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, yang lebih dikenal sebagai Habib Basirih, yang wafat pada 1949. Maka dari itu hal tersebut sangat berpotensi meningkatkan ekonomi di Kalsel.

Melanjutkan kunjungannya Sandiaga Uno langsung menuju ke Bandara Syamsudin Noor untuk berangkat menuju Kotabaru. Ia akan menghadiri rangkaian acara Festival Budaya Saijaan serta meninjau pelaksanaan revitalisasi Kawasan Wisata Siring Laut.

Sandiaga Uno menyatakan bahwa Kabupaten Kotabaru, Kalimatan Selatan yang memiliki 144 pulau akan menjadi pilihan unggulan dalam wisata bahari. Dengan demikian Kotabaru dinilai dapat menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN). “Kita harus bekerja sama untuk memulihkan sektor wisata ini,” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *