Pemberian Gelar Honoris Causa yang Terburu-Buru Munculkan Pertanyaan
Peristiwa News

Pemberian Gelar Honoris Causa yang Terburu-Buru Munculkan Pertanyaan 

peristiwa.info – Jumat (29/10) pukul 19.00 WITA BEM ULM melangsungkan Seruan Aksi Hitamkan Gerbang ULM “Berduka Atas Hilangnya Marwah ULM” terkait  penolakan pemberian gelar Honoris Causa kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Aksi ini terbuka untuk mahasiswa, alumni, maupun dosen. Dibuka dengan orasi oleh Ketua BEM ULM, dilanjutkan orasi dari perwakilan mahasiswa, penyampaian puisi oleh alumni dan menyanyikan mars ULM. 

Dengan menyalakan lilin yang diiringi dengan lagu Mengheningkan Cipta, aksi ini bertujuan untuk menolak pemberian gelar Honoris Causa kepada Sahbirin Noor karena tidak adanya karya ilmiah yang dipublikasikan seperti yang telah ramai diperbincangkan. Sebelumnya, sudah ada petisi yang dibuat sebagai sikap menolak pemberian gelar tersebut dan sudah ditandatangani lebih dari 1000 orang baik mahasiswa maupun alumni.

“Sampai sore ini petisi sudah ditandatangani oleh 1.438 orang dan ada kemungkinan terus bertambah. Kami juga menunggu respon dari rektor terkait petisi itu,” ujar Ahmad Rinaldi, selaku Ketua BEM ULM. 

“Kami meminta agar karya ilmiahnya segera dipublikasikan agar bisa dinilai kelayakan pemberian gelar Honoris Causa tersebut,” sambungnya.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *