Kualitas Jaringan Telkom Group Sempat Memburuk, Ternyata Ini Penyebabnya
Hukum dan politik

Kualitas Jaringan Telkom Group Sempat Memburuk, Ternyata Ini Penyebabnya 

Peristiwa.info – Masyarakat mengeluh dan protes karena adanya gangguan jaringan sejak kemarin. Menurut keterangan resmi Telkom Group, telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak. Gangguan terjadi mulai sekitar pukul 17.33 WIB. Hal inilah yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan Telkom Group baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Ilustrasi kabel laut

“Kondisi ini berdampak pada penurunan kualitas layanan Telkom Group baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia,” ujar Ahmad Reza dalam keterangannya kepada JawaPos.com.

Ilustrasi kabel laut

Pihaknya sedang bergerak cepat untuk menangani persoalan tersebut agar layanan bisa kembali normal.

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kamipun masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,“ tambahnya.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza juga kembali menegaskan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.

Berbagai cuitan di media sosial pun ramai dilayangkan oleh warganet. Mereka berharap agar jaringan secepatnya baik seperti sedia kala, karena banyak kegiatan yang dilakukan menggunakan jaringan tersebut terlebih ketika saat ini sedang work from home.

Peliput : Nadia Safira

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *