Penerapan PPKM Level 4 di Kalimantan Selatan di Perpanjang
Peristiwa News

Penerapan PPKM Level 4 di Kalimantan Selatan di Perpanjang 

peristiwa.info – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan kembali diperpanjang. Kali ini aturan PPKM level 4 Kota Banjarmasin lebih diperketat.Dilansir dari antaranews, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan diperpanjang lagi hingga dua pekan kedepan terhitung dari 24 Agustus sampai 6 September 2021. “Ini keputusan pemerintah pusat memperpanjang PPKM level 4 di Kota Banjarmasin hingga dua pekan lagi,” ujar Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina di Balaikota Banjarmasin.


PPKM level 4 di Kota Banjarmasin sebelumnya sudah dilaksanakan selama empat pekan, yakni dari 26 Juli hingga 23 Agustus 2021, dan akan diperpanjang lagi sampai 6 September 2021. Menurut Ibnu Sina, pemerintah kota melaksanakan instruksi pemerintah pusat untuk penanganan covid-19 harus dilaksanakan PPKM level 4 lagi. Ini sesuai evaluasi yang dilakukan pemerintah pusat.

Diakui Ibnu Sina, kondisi pandemi covid-19 di wilayahnya masih menunjukkan tingkat penularan yang cukup tinggi dengan kapasitas respons terbatas.Kota Banjarmasin, ibu kota provinsi Kalsel tersebut, menjadi penyumbang kasus terbanyak yaitu 12.663 kasus bersama Kota Banjarbaru sebanyak 7.589 kasus.


“Tapi yang menilai secara keseluruhan adalah Pemerintah Pusat. Saya tidak bisa mengambil kebijakan lain. Karena status PPKM sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri,” terangnya. Selain itu, Ibnu juga mengisyaratkan bahwa pengetatan dan penyekatan oleh petugas gabungan akan kembali berlanjut. “Memang ini pahit, tapi harus kita jalani. Masyarakat juga harus bisa memahami,” ujarnya.

peliput : Novia

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *