Memperingati Hari Jadi Kalsel ke-71
Peristiwa News

Memperingati Hari Jadi Kalsel ke-71 

peristiwa.info – Sabtu, 14 Agustus 2021 merupakan hari jadi Kalimantan Selatan yang ke 71. Dengan mengangkat tema rukui hajat, gawi besumangat, banua harat. Tema tersebut memiliki makna, yaitu adanya kesamaan visi dibarengi kerja penuh semangat yang akan membuat membuat banua Kalimantan Selatan menjadi hebat.

Adapun DPRD Kalsel, dalam rangka memeriahkaln hari jadi Kalsel dengan mengadakan pesta makanan khas Banjar saat rapat paripurna DPRD Kalsel. Beragam makanan yang disajikan seperti soto banjar, papuyu beubar, mandai serta banyak lagi menu disajikan. Tidak hanya hidangan utama, terdapat juga hidangan penutup khas Banjar sepeti bubur hintalu karuang yang disajikan dalam pesta tersebut.

Dilansir dari Banjarmasin Post, Sundusiah selaku PPTK pengadaan makanan DPRD Kalsel, menyatakan pesta makanan ini sebagai bentuk memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan. Perayaan ini juga biasanya diadakan satu kali dalam setahun.

Meskipun peringatan hari jadi Provinsi yang ke-71 ini dilakukan secara sederhana, namun makna, kesan, dan pesan yang disampaikan dalam peringatan ini tetap dapat dirasakan oleh masyarakat. Khususnya makna akan keberhasilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam pelaksanan pembangunan yang terus berkembang.

Sumber foto : Banjarmasin Post

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *