Aksi Peduli KPK Jilid II Oleh BEM Se-Kalsel Diwarnai Bentrok
Peristiwa News

Aksi Peduli KPK Jilid II Oleh BEM Se-Kalsel Diwarnai Bentrok 

peristiwa.info – Kamis, 24 Juni 2021 kembali digelar aksi peduli KPK jilid 2. Aksi ini dihadiri oleh BEM se-Kalsel, dan diperkirakan jumlah peserta yang mengikuti aksi kali ini lebih banyak daripada aksi peduli KPK pada Senin kemarin. Dimulai sejak jam 14.00 WITA, peserta aksi sudah berkumpul di Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi dan lanjut berjalan menuju gedung DPRD Kalsel yang berada di Jalan Lambung Mangkurat

Aksi jilid 2 ini merupakan aksi lanjutan dari aksi sebelumnya, karena dirasa pihak DPRD belum dapat menyampaikan aspirasi rakyat secara konkret. Hal tersebut mengakibatkan para mahasiswa sebagai pelaku aksi merasa kecewa terhadap respon DPRD terhadap tuntutan-tuntutan mengenai adanya indikasi pelemahan KPK.

Dilansir dari apahabar bahwasanya aksi yang semulanya berjalan kondusif berubah menjadi tegang. Bentrok antara mahasiswa dan aparat kepolisianpun tak terelakkan. Dikabarkan 7 orang mahasiswa menjadi korban, 1 diantaranya pingsan sedangkan 6 mahasiswa lainnya luka-luka akibat bentrok tersebut.

Suasana yang menegang tersebut terjadi karena para aksi yang mencoba memaksa untuk masuk ke gedung DPRD Kalsel. Hal tersebut sebagai bentuk kekecewaan para aksi terhadap Ketua DPRD Kalsel, Supian H.K., yang kembali tak berhadir saat aksi tersebut. Dengan menelan kekecewaan dari aksi hari ini yang tidak membuahkan hasil, maka diperkirakan akan diadakannya kembali aksi lanjutan jilid 3.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *