Hari Pertama Lebaran, Si Jago Merah Melahap 2 Rumah Warga
Peristiwa News

Hari Pertama Lebaran, Si Jago Merah Melahap 2 Rumah Warga 

peristiwa.info – Di tengah perayaan Idul fitri atau hari Lebaran, 2 rumah yang berlokasi di Jln. Cemara Blok III RT. 29 RW. 08 Kel. Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin hangus di lahap si jago merah pada hari ini, Kamis (13/5/2021).

Menurut pengakuan salah satu anggota relawan Banjarmasin, Muhammad Habibie, mengatakan, diterima informasi terjadi kebakaran pada pukul 14,10 Wita. “Kita langsung cepat menuju lokasi kebakaran. Diketahui sementara terdapat 1 rumah yang rusak sedang dan 1 rumah yang rusak ringan,” ujar Muhammad Habibie.

Dirinya juga menjelaskan, saat melakukan pemadaman, pihaknya mengalami kesulitan karena akses menuju lokasi kebakaran yang sempit serta sumber air yang terbatas. Namun, berkat kesigapan Disdamkar yang dibantu PMK Relawan, api pun berhasil dipadamkan setengah jam setelahnya, tepatnya pada pukul 14.40 Wita.

“Penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui. Untuk korban jiwa diketahui nihil. Namun, penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan,” jelas Muhammad Habibie.
Dalam peristiwa kebakaran ini, Disdamkar Kota Banjarmasin menurunkan beberapa unit truk pemadam serta dibantu dengan unit PMK Relawan Banjarmasin.

Peliput: Janoval Putra madani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *