Yuk Daftarkan Diri Sebagai Beasiswa Etos ID 2021
Kabar Kampus

Yuk Daftarkan Diri Sebagai Beasiswa Etos ID 2021 

peristiwa.info – Minggu, 28 Maret 2021 yang lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (BEM ULM) mengumumkan salah satu program beasiswa yaitu Etos ID, pengumuman ini disampaikan melalui website resmi BEM ULM.

Etos ID sendiri merupakan sebuah program investasi SDM strategis melalui peningkatan dan pengembangan kapasitas serta integritas pemuda khususnya mahasiswa sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia berdaya.

Tujuan dari program ini adalah untuk mewujudkan SDM strategis daerah yang berintegrasi, profesional dan transformatif sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan daerah. Lahirnya Etos ID dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mewujudkan SDM strategis di daerah sehingga sasaran kampus akan diprioritas ke daerah khususnya di luar pulau Jawa. Selain itu, perubahan sasaran kampus ke daerah-daerah merupakan wujud keberpihakan pengelolaan dana zakat agar lebih dirasakan kebermanfaatannya disaat banyaknya progr beasiswa tersebar dikampus-kampus utama di pulai Jawa.

Di tahun 2021 ini, Etos ID kembali membuka seleksi penerima manfaat. Kondisi pandemi yang kita hadapi hingga saat ini memaksa adanya penyesuaian terhadap berbagai aspek kegiatan, meski demikian pengembangan sumber daya manusia unggul tak boleh berhenti. Rencananya pendaftaran akan dibuka sejak tanggal 3 April s/d 11 April 2021.

Dalam edaran yang tertera, terdapat beberapa hal yakni daftar kampus penerima Etos ID, kemudian ada fasilitas, syarat pendaftaran, syarat administrasi, dan juga timeline seleksi etos. Untuk info lebih lanjut seputar persyaratan, dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lengkap melalui informasi dibawah ini:
Instagram : @etos_id
Facebook: Beasiswa Etos ID
Website : www.etos-id.net
Email: etospusat@gmail.com
WhatsApp: wa.me/ 081383255525

Peliput: Alya Meriel Pramesti

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *