PMI Latih Sukarelawan Mengolah Air Bersih Secara Mandiri Pascabanjir di Kal-Sel
Kabar Kampus

PMI Latih Sukarelawan Mengolah Air Bersih Secara Mandiri Pascabanjir di Kal-Sel 

peristiwa.info – (10/02) Dilansir dari banjarmasin.tribunnews, pascabanjir di Kalsel, masalah air bersih menimpa para korban banjir di beberapa daerah di Kalimantan Selatan, salah satunya Kabupaten Tanah Laut (Tala). Hal tersebut diakibatkan oleh banjir besar yang melanda sehingga menyebabkan rusaknya sarana dan prasarana sanitasi serta fasilitas umum lainnya.

Agar terpenuhinya kebutuhan air bersih yang diperlukan masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) melatih sukarelawan PMI Tala mengenai cara mengolah air secara mandiri. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak hari senin kemarin.

“Kami melatih tata cara penjernihan dengan metode pengendapan menggunakan PAC,” ungkap Wahyu Gowank Fasilitator PMI Pusat.

Ia mengatakan bahwa secepat mungkin penyediaan air bersih segera ditangani untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir agar dapat melakukan kegiatan seperti memasak, mencuci, MCK, dan lainnya.

Sukarelawan yang mengikuti pelatihan tersebut diharapkan dapat melayani kebutuhan air bersih secara mandiri bagi pengungsi.

Peliput : Risky Oktapia Putri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *