Bakti Sosial Bersama Civitas Akademika ULM di Desa Jejangkit
Kabar Kampus

Bakti Sosial Bersama Civitas Akademika ULM di Desa Jejangkit 

peristiwa.info– Rabu 27/01 kemarin telah berlangsung kegiatan bakti sosial di dua titik pengungsian yaitu di Sungai Gampa dan Desa Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala. Bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc didampingi Wakil Rektor II, III, Dekan Fakultas Kedokteran, Persatuan Dokter Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Wakil Dekan III Fakultas Hukum. Kemudian, gabungan dari perwakilan keluarga mahasiswa ULM serta perwakilan dari Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (DITJEN DIKTI) turut serta hadir di lapangan.

Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu para korban terdampak banjir dan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dengan kondisi lingkungan yang masih tergenang air. Dimana air masih setinggi mata kaki hingga lutut orang dewasa. Kemudian, masih banyak rumah masyarakat yang tergenang air hingga masuk kedalam rumah. Kondisi seperti ini telah berlangsung selama kurang lebih 15 hari lamanya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa penyerahan bantuan logistik, pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis untuk korban bencana banjir.

Sementara itu, Muhammad Rifky selaku perwakilan mahasiswa FH ULM yang ikut serta dalam kegiatan terebut mengatakan tetap saja ada kendala yang dialami pada saat dilapangan yaitu akses jalan yang masih sulit dikarenakan masih tergenang air yang cukup tinggi. Ia berharap dengan kegiatan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat yang terkena banjir.

Harapannya semoga dengan bakti sosial ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir ini dan semoga bencana banjir di Kalimantan Selatan bisa berhenti sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Peliput: Andrea Zahra

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *