Yuk Ikuti, Program Pertukaran Mahasiswa dengan FH UB Malang
Kabar Kampus

Yuk Ikuti, Program Pertukaran Mahasiswa dengan FH UB Malang 

peristiwa.info – Program Pertukaran Mahasiswa yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat dengan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya telah dibuka pendaftarannya. Program ini merupakan bagian dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020.

MBKM merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yaitu berupa hak mahasiswa untuk belajar di luar program studi selama 3 semester, jadi berlaku bagi semua Perguruan Tinggi.

Adapun kegiatan pertukaran mahasiswa FH ULM dengan FH UB yang ditawarkan kali ini berlaku dalam jangka waktu 1 (satu) semester.

Persyaratan untuk mengikuti program ini yaitu:

  1. Mahasiswa aktif dan terdaftar pada PDDIKTI pada semester 6-8;
  2. Minimal sudah lulus 90 SKS
  3. IPK minimal 3,0 ;
  4. Tidak pernah dikenakan sanksi akademik dan non akademik;
  5. Memiliki kemampuan dan peluang untuk mengembangkan penalaran, wawasan, serta bertintegritas, kreatif dan inovatif).

“Untuk sistem seleksinya FH ULM akan ada seleksi administrasi mengenai persyaratan mengikuti pertukaran pelajar. Selanjutnya jika terpenuhi seleksi administrasi kita akan berkoordinasi dengan pihak FH UB mengenai berapa jumlah mahasiswa FH ULM yang bisa ikut pertukaran pelajar dengan UB,” ujar Hj. Zakiyah, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum ULM.

“Untuk jumlah mahasiswa yang di minta oleh pihak FH UB, belum ditentukan berapa jumlah mahasiswa FH ULM yg bisa ikut program pertukaran mahasiswa di FH UB, karena FH UB juga mengadakan kerjasama dengan FH UNS, dan beberapa PT lainnya, jadi kemungkinan jumlah nya masih fleksibel,” tambahnya.

Harapannya mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Lambung dapat berpartisiasi dalam program tersebut.

Peliput : Nur Raima Hafizhah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *