Peduli Kalsel, Yuk Bantu Korban Banjir Bersama LPM Peristiwa!
Kabar Kampus

Peduli Kalsel, Yuk Bantu Korban Banjir Bersama LPM Peristiwa! 

peristiwa.info – Curah hujan yang tinggi dengan intensitas yang lama menyebabkan beberapa wilayah di Kalimantan Selatan terendam banjir sejak hari Rabu, 13 Januari 2021 kemarin. Titik lokasi yang terendam meluas hingga ke beberapa kota/kabupaten di antaranya Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan beberapa wilayah di kota/kabupaten lainnya. Pemerintah daerah pun telah menghimbau warga untuk siaga banjir.

Bencana banjir yang melanda pemukiman rumah warga tersebut sangat memprihatinkan dan menyebabkan warga mengungsi untuk sementara waktu sampai luapan air banjir mereda. Bencana banjir ini tidak hanya menenggelamkan rumah warga tetapi juga membuat sebagian besar jalan raya di Kalimantan Selatan tergenang dan sulit untuk dilalui kendaraan lalu lintas yang mengakibatkan terhambatnya aktivitas sehari-hari masyarakat setempat.

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Baik dalam bentuk uang sandang pangan dan papan. Masyarakat setempat pun turut untuk memberikan bantuan dana maupun barang lainnya kepada para korban yang dilanda musibah banjir.

Foto: Instagram @paullgallery

Bukan hanya masyarakat biasa saja yang peduli terhadap korban banjir, namun juga beberapa UKM mahasiswa dari berbagai universitas di Kalimantan Selatan. Maka dari itu, sebagai bentuk aksi peduli Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Peristiwa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat turut berkontribusi dan membuka donasi untuk saudara-saudara kita yang sedang berduka atas peristiwa banjir yang sedang melanda.

Donasi dapat berupa uang ataupun barang-barang untuk keperluan korban. Dapat diantarkan ke sekretariat LPM Peristiwa Jalan Simpang Gusti V No. 21-37, Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Donasi berupa uang dapat diserahkan secara tunai maupun transfer ke rekening BNI 1147919871 A/n Nadya Sari. Info lebih lanjut bisa hubungi narahubung 082253310548 (Nadya Sari).

Jangan lupa berdonasi, bantu saudara kita yang dilanda musibah banjir!

Peliput: Tasya Rezki Fahira & Anne Wijayanti

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *