Hasil Rekapitulasi Akhir PEMILU-MA BEM FH ULM
Kabar Kampus

Hasil Rekapitulasi Akhir PEMILU-MA BEM FH ULM 

peristiwa.info – Senin (4/01/2021) Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat telah melaksanakan pesta demokrasi yang diselenggakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Hukum. Total suara mahasiswa/i yang masuk pada PEMILU-MA BEM FH pada tahun ini yaitu 869 suara. Untuk suara sah sendiri berjumlah 622 dan suara tidak sah berjumlah 247 suara. “Yang membuat suara tidak sah yaitu adanya ketidaksesuaian pada saat verifikasi pemilih. Misalnya foto KTM atau akun portal Simari yang tidak jelas. Kemudian foto selfie menggunakan masker, foto selfie wajah yang tertutup oleh KTM atau smartphone/laptop (bagi yang menggunakan portal akademik simari)”. Tutur Salimna Maulida A. selaku sekretaris KPU-M FH ULM.


“untuk kendala pada saat perhitungan suara mungkin lebih ke teknis pelaksanaan rangkaian acara selama PEMILU-MA tahun ini yang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Bisa dibilang ini pertama kalinya pemilihan ketua dan wakil ketua BEM FH ULM dilakukan secara online”. Tuturnya kembali.
Dan untuk perolehan suara masing-masing paslon, pada paslon nomor urut 1 mendapatkan 376 suara, paslon nomor urut 2 mendapat 87 suara dan paslon nomor urut 3 mendapat 159 suara. Harapannya kepada pasangan calon terpilih semoga menjadi pemimpin yang mampu mendengarkan aspirasi mahasiswa dan memiliki pola piker cemerlang. “Dan harapan untuk seluruh keluarga mahasiswa/i FH ULM, semoga kawan-kawan tetap menjaga tali persaudaraan karna beda pilihan buka alasan untuk memulai permusuhan” tambahnya.

Peliput : Krisna Priambada Bagaskara Razzak & Yuni Ogi Ani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *