Diskusi Terbuka Online tentang “Beasiswa, Pertukaran Dan Kemampuan”
Kabar Kampus

Diskusi Terbuka Online tentang “Beasiswa, Pertukaran Dan Kemampuan” 

peristiwa.info – Pengurus angkatan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat 2018 akan melaksanakan kegiatan diskusi terbuka online pada minggu tanggal 06 Desember 2020 pada pukul 16.00 Wita – selesai secara daring melalu aplikasi Zoom.

Diskusi terbuka online ini bertemakan “BEASISWA, PERTUKARAN DAN KEMAMPUAN” yang menghadirkan 3 orang pemateri yaitu Amira Hasna Febriyanti Mahasiswi Hubungan Internasional UGM, Henny Mulyani Mahasiswi Ilmu Hukum ULM, Sabiylafitri Azzahra Mahasiswi Ilmu Hukum (Internasional Program) UII dan Aliyya Salwa Salsabila Mahasiswi Ilmu Hukum ULM sebagai moderator.

“Untuk materi Beasiswa akan disampaikan oleh, Amira Hasna Febriyanti. Ia akan membahas pengalamannya cara mendapatkan beasiswa dan apa saja benefitnya. Untuk Pertukaran Mahasiswa, yang akan menyampaikannya saya sendiri. Saya akan memperkenalkan Permata Sakti, bagaimana cara mendapatkannya, bagaimana kuliahnya dan apa saja benefitnya. Untuk materi Softskill dan Hardskill akan disampaikan oleh, Sabiylafitri Azzahra. Ia akan membahas perihal apa bedanya sofskill dan hardskill, apa pentingnya untuk dimiliki dan apakah harus seimbang antara 2 hal itu atau tidak.” Ucap Henny Mulyani

Tujuan dilaksanakannya diskusi ini Untuk memberikan informasi bagaimana caranya mengikuti beasiswa hingga lolos, memperkenalkan pertukaran mahasiswa se Indonesia dan menambah pengetahuan tentang softskill dan hardskill.
“yang pasti supaya lebih banyak mahasiswa tahu dan mau mencoba, agar kesempatan seperti ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Untuk Pertukaran Mahasiswa Tahun 2020 ULM hanya mengirim sekitar 50 Mahasiswa, sedangan saya tahu Universitas lain bisa ratusan. Ternyata banyak yang tidak tahu informasi tentang ini dan juga waktu yang sempit.” tambahnya.

Pendaftaran gratis melalui , dibuka dari tanggal 1 – 6 Desember 2020 ditutup sampai saat diskusi akan dimulai dan para peserta akan mendapatkan sertifikat dan ilmu gratis.
Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi panitia : 0812-5003-6304 (Salma)

Peliput : Muhammad Fikri Anshari & Nur Raima Hafizhah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *