Pentingnya Sosialisasi BST untuk Masyarakat, GMNI Kota Banjarmasin Gelar Webinar Nasional
Kabar Kampus

Pentingnya Sosialisasi BST untuk Masyarakat, GMNI Kota Banjarmasin Gelar Webinar Nasional 

peristiwa.info – Senin (9/11), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarmasin menggelar Webinar Nasion yang bertemakan “Penyaluran Bantuan Sosial Tunai, sudah Efektifkah?”

Webinar Nasional ini dihadiri oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Kepala Bidang Perlindungan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Kota Banjarmasin Aep Ruhya, S.Sos, M.AP. dan Kepala PT. Pos Banjarmasin Lilik Wahyu Saptono.

Dalam Webinar Nasional tersebut ketua GMNI Kota Banjarmasin Bayu Hendra Kusuma menuturkan, “Penting rasanya bicara tentang Bantuan Sosial Tunai ini. Kami mengundang narasumber yang sesuai, agar informasi yang kita dapat utuh dari penanggung jawabnya langsung program Bantuan Sosial Tunai ini.”

“Kami juga berterima kasih dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh kawan-kawan GMNI Banjarmasin. Karena kami rasa untuk mensosialisasikan progam tidak cukup hanya dari kami dan Dinas Sosial saja, tetapi semua elemen harus terlibat,” ucap Lilik Wahyu Saptono.

Aep Ruhya juga mengatakan bahwa Bantuan Sosial Tunai ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam penguatan perekonomian masyarakat, terutama masyarakat dengan pendapatan menengah kebawah dan masyarakat rentan lainnya.

“Maka dari itu kami senang GMNI Kota Banjarmasin membuka ruang diskusi mengenai program pemerintah Bantuan Sosial Tunai ini,” tambah Aep Ruhya.

Kegiatan Webinar Nasional ini berlangsung selama 2 Jam, dari pukul 14.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita. Dengan diikuti oleh 85 peserta, Webinar Nasional ini berlangsung sangat interaktif antara narasumber dan para peserta yang berhadir.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *