Semarak Opening Ceremony Lambung Mangkurat Law Festival ke-IX
Kabar Kampus

Semarak Opening Ceremony Lambung Mangkurat Law Festival ke-IX 

peristiwa.info – Kamis(01/10/20) telah berlangsung acara Opening Law Festival yang bertempat di Gedung Auditorium Prof. H. Idham Zarkasi, S.H. Fakultas Hukum ULM. Disiarkan secara terbuka di youtube, acara ini diawali dengan pemotongan tumpeng dan pemukulan gong oleh Wakil Dekan III Ibu Hj. Erlina, S.H, M.H. Acara ini juga dihadiri oleh para ketua Ormawa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Law Festival merupakan salah satu program kerja BEM FH ULM yang rangkaian-rangkaian acaranya meliputi Law Festival Contest, Talkshow Mahasiswa Berwirausaha, Berprestasi , dan Alumni FH serta Diskusi Publik dengan Lembaga ELSAM dan Pengabdian Masyarakat. Dahulu Law Festival ini merupakan kegiatan peringatan hari anti korupsi, namun seiring berjalannya waktu acara ini menjadi kegiatan wajib BEM FH ULM setiap tahunnya.

Menurut Tiara selaku ketua pelaksana, sejauh ini persiapannya lebih berfokus pada teknis lapangan pada saat nanti terjun langsung ke masyarakat pada tanggal 3-4 oktober dan persiapan untuk menyusun tim juri penilaian pada Law Festival Contest.

“Untuk kendala itu sih tentu ada dalam menjalankan kegiatan apa lagi disaat pandemi seperti ini, tapi untungnya kepanitiaan BEM FH sendiri saling melengkapi dan bahu membahu sekalipun kegitan Law Festival ditahun ini hanya secara online. Mungkin kendalanya sulit untuk merubah konsep kegiatan pengganti dari offline ke online,” ujar Tiara.

Tiara juga mengatakan turut bangga kepada teman-teman kepanitiaan yang telah berusaha dan semangat untuk tetap menjalankan Law Festival Ke-IX sekalipun pada saat pandemi melanda.
“Semoga semarak Law Festival tahun ini dapat dirasakan oleh mahasiswa(i) Fakultas Hukum ULM. Juga untuk panitia agar tetap semangat dan selalu produktif,” sambungnya.

Peliput : Istiqomah Hayati

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *