Yuk, Yoga Simple & Relaxing di #RumahAja!
Lifestyle

Yuk, Yoga Simple & Relaxing di #RumahAja! 

peristiwa.info – Terus bertambahnya kasus corona di setiap harinya menyebabkan banyak masyarakat yang khawatir dan waspada.  Banyak dari mereka yang memilih menghabiskan waktunya berdiam diri di rumah,bersantai serta menghabiskan waktu luangnya dengan hobi kegemaran  mereka. 

Namun di tengah pandemi ini kita juga perlu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, yang mana stamina tubuh dapat terjaga sehingga memiliki imunitas tubuh yang baik. 

Selagi mencoba hobi baru kenapa tidak sekalian mecoba olahraga baru? Yoga contohnya, tidak sulit kok.

Kelebihan yoga adalah kamu akan mendapatkan manfaatnya tanpa harus menjadi ahli Yogi atau Yogini, tua ataupun muda dapat melakukannya dan mendapatkan maanfaat yang sama. Yoga dapat membantu menenangkan pikiran dan menguatkan tubuh serta menjaga postur tubuh tetap baik.

Berikut tujuh posisi yoga yang dapat kita coba:

Child’s Pose

Child pose adalah posisi yang dapat digunakan sebagai posisi untuk beristirahat dan jeda saat berganti posisi. Posisi ini membantu meregangkan pinggang, paha dan kaki anda.

Downward-facing Dog

Posisi downward-facing dog menguatkan tangan, bahu dan punggung sambil meregangkan paha belakang, betis, dan lengkungan kaki Anda. Posisi ini juga dapat membantu meringankan sakit punggung.

Plank

Posisi yang biasa sering kita lihat, membantu membangun kekuatan perut, bahu, lengan dan kaki.

Four-limbed Staff Pose

Variasi push-up ini mengikuti posisi plank dalam urutan yoga yang biasa dikenal sebagai sun salutation. Ini adalah posisi yang bagus untuk dipelajari jika kalian ingin mencoba gerakan yang lebih sulit, seperti arm balances atau inversions.

Cobra Pose

Pose menekuk ke belakang ini dapat membantu memperkuat otot-otot punggung, meningkatkan fleksibilitas tulang belakang dan meregangkan dada, bahu dan perut.

Tree Pose

Triangle yang mana merupakan salah satu bagian dari banyak rangkaian yoga membantu membangun kekuatan di kaki dan meregangkan pinggul, tulang belakang, dada, bahu, pangkal paha, paha belakang dan betis. Ini juga dapat membantu meningkatkan mobilitas di pinggul dan leher.

Corpse Pose

Kelas yoga berakhir dengan pose ini. Pose ini memungkinkan untuk rileks sejenak, tetapi beberapa orang merasa sulit untuk tetap diam dalam pose ini. Namun, semakin kalian mencoba pose ini, semakin mudah untuk tenggelam dalam keadaan meditasi yang menenangkan.

Peliput : Juan Fellix

sumber Foto : 

1. https://multigymmtl.com/wp-content/uploads/2015/04/ChildPoseyoga.jpg

2.https://www.yogajournal.com/.image/t_share/MTQ2MTgwNjczNTUzOTAxMDg4/man-in-adho-mukha-svanasana-downward-facing-dog-yoga-pose.jpg

3. https://cdn.lessons.com/assets/images/courses/yoga/plank-yoga-pose.jpg

4. https://missyogafit.com/wp-content/uploads/2019/02/four-limbed-staff-pose-1-1.jpg

5. https://www.ekhartyoga.com/media/image/articles/pose-of-the-week-cobra-pose-bhujangasana.

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *