Kuliah Tatap Muka atau Daring? Begini Penjelasan dari Dekan FH ULM
Kabar Kampus

Kuliah Tatap Muka atau Daring? Begini Penjelasan dari Dekan FH ULM 

Peristiwa.info – Tidak terasa awal perkuliahan akan dimulai dalam beberapa minggu kedepan. Menurut jadwal kalender akademik, awal perkuliahan dimulai di awal bulan September 2020. Tetapi, masih banyak mahasiswa yang bertanya-tanya, apakah kuliah dilaksanakan secara tatap muka atau tetap memakai sistem daring?

Dalam diskusi online dengan Dekan FH ULM yang kami dapat, ia mengatakan bahwa dari pihak dekan belum bisa memastikan awal perkuliahan menggunakan sistem daring atau tatap muka. “Kita menunggu perkembangan, jadi siap-siap saja untuk kemungkinan kuliah tatap muka,” ujar Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.Ag., S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum ULM. “Masih menunggu surat edaran rektor, kemungkinan campuran daring dan tatap muka, mekanisme masih digodok di rektorat sistemnya.” Tambahnya.

“Mengingat pandemi ini masih belum selesai, namun keadaan masyarakat yang memang menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal, saya rasa penerapan new normal saat perkuliahan tatap muka bisa saja dilakukan. Mengingat dari acuan pemerintah pun juga sudah menghimbau pelaksanaan new normal di lingkungan masyarakat.” Ujar Mirajussani, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum ULM.

Jadi gimana guys? Kalian termasuk tim kuliah online atau kuliah offline?


Peliput : Muhammad Ragib

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *