Face Shield Aman Gak Sih?
Lifestyle

Face Shield Aman Gak Sih? 

peristiwa.info – Di masa pandemi virus Covid-19 yang saat ini terjadi, masyarakat dihimbau untuk melakukan upaya pencegahan dengan cara menggunakan alat pelindung diri seperti masker. Selain itu, kini muncul tren baru penggunaan face shield di kalangan masyarakat baik dewasa sampai anak-anak.

Apa sih sebenarnya face shield itu ?

Face Shield merupakan lapisan plastik bening berupa tameng yang dipasang pada wajah dan menutupi seluruh bagian wajah. Face shield saat ini banyak digunakan oleh tenaga medis, kalangan artis atau pekerja pekerja kantoran, rumah makan, para pesepeda, orang-orang yang sedang berbelanja, dll. Beberapa orang berpendapat bahwa face shield dapat memberikan keuntungan, seperti lebih mudah dibersihkan daripada masker, menutupi seluruh wajah, dan membuat seseorang mampu mengekspresikan diri.

Namun, tahukah kalian ternyata face shield tidak berfungsi sebagai alternatif masker wajah. Hal ini dikarenakan face shield hanya menutup seluruh bagian muka dan tidak menyaring udara yang masuk ke dalam hidung.

Lalu bagaimana seharusnya penggunaan face shield yang efektif ?

Cara penggunaan face shield yang efektif dan aman adalah pemakaian yang dibarengi penggunaan masker sehingga udara yang masuk bisa tersaring dan meminimalisir kemungkinan menyebarnya virus.

Jadi bagi kalian yang sedang atau ingin menggunakan face shield jangan lupa juga dibarengi dengan masker ya. Sering sering cuci tangan dan jaga jarak.

Peliput : Anita Soraya

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *