Inilah Masker Yang Dianjurkan Untuk Masyarakat Umum
Lifestyle

Inilah Masker Yang Dianjurkan Untuk Masyarakat Umum 

peristiwa.online – Merebak nya virus COVID-19 di seluruh belahan dunia, membuat siapapun harus menjaga tubuhnya agar tetap fit dan terhindar dari paparan virus, salah satu pencegahan nya yaitu dengan menggunakan masker.

Tetapi, bukan masker bedah ataupun masker N95, karena masker tersebut sebaiknya hanya digunakan oleh tenaga medis. Penggunaan masker berbahan kain dianjurkan untuk dipakai sehari-hari bagi masyarakat umum. masker kain dapat dicuci sehingga dapat digunakan lebih lama.

Jenis kain yang digunakan untuk masker kain adalah yang berbahan katun, dikarenakan kerapatan benang yang cukup tinggi sehingga mampu menyaring partikel kecil. Sedangkan masker N95 dan masker bedah hanya untuk tenaga medis dan bagi mereka yang sakit.

Penggunaan masker kain pun tidak boleh sembarangan guna memperoleh fungsi nya, masker kain yang dimiliki harus benar benar tebal atau memiliki beberapa lapis kain, selain itu dikarenakan masker kain yang mampu digunakan berkali-kali, maka harus dicuci setelah memakai nya agar bersih dari debu maupun kotoran.

Peliput : Talit

Sumber foto : Google

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *