Hindari Virus Corona dan Bagaimana Gejala-gejalanya?
Kabar Kampus

Hindari Virus Corona dan Bagaimana Gejala-gejalanya? 

Peristiwa.online – Wabah virus Corona atau Covid-19 terus menjadi perhatian dunia Internasional. Hal itu yang saat ini dialami Indonesia yang harus bekerja ekstra dan serius untuk menangani kondisi tersebut.

Menurut World Health Organization (WHO), virus Covid-19 merupakan penyakit menular yang masih merupakan keluarga virus Corona namun baru ditemukan. Sebagian besar orang yang terinfeksi virus covid-19 akan mengalami penyakit pernapasan ringan hingga sedang dan sembuh tanpa memerlukan perawatan khusus.

Perlu diketahui, wabah Infeksi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia kini semakin luas dan meningkat penyebarannya. Terhitung sampai tanggal 30 maret 2020 kasus virus Covid-19 di Indonesia mencapai 1.414 kasus dengan rincian 122 kasus kematian dan 75 dinyatakan sembuh.

Karena terus meningkatnya penyebaran virus Covid-19 ini, membuat masyarakat khawatir dengan kondisi kesehatan yang mereka alami. Apalagi jika mereka sedang terkena batuk, pilek, demam atau lain sebagainya.

Untuk menghindari penularan dari virus tersebut maka, penting bagi kita mengenali gejala-gejala terkait virus Corona atau Covid-19.
Berikut gejala-gejala terinfeksi virus Corona :
– demam
– merasa kelelahan
– batuk kering
– sesak napas
– sakit dan nyeri
– sakit tenggorokan
– dan sangat sedikit orang akan melaporkan diare, mual atau pilek.

Oleh karena itu, jika mengalami gejala-gejala seperti yang dijelaskan diatas. Diharapkan segera menghubungi tenaga medis untuk memastikan apakah terinfeksi covid-19 atau tidak. Dan usahakan untuk tetap menjaga kebersihan diri serta menjaga jarak dengan orang-orang di luar rumah.

Peliput : Ulfa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *