Membludak! Jamaah Haul Guru Sekumpul yang ke-15 Semakin Banyak
Hukum dan politik

Membludak! Jamaah Haul Guru Sekumpul yang ke-15 Semakin Banyak 

peristiwa.online — Peringatan haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau sering disebut Guru Sekumpul yang ke-15 ini berlangsung di Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan, yang telah dilaksanakan selama 2 hari, yakni dari hari Sabtu (29/2/2020), dan Minggu (1/3/2020), bertepatan 5 dan 6 Rajab 1441 Hijriah.

Berikut fakta menarik dari berlangsungnya acara haul KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul :

1. Merupakan acara yang dilaksanakan rutin setiap tahun untuk memperingati wafatnya atau haul KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang wafat pada 10 Agustus 2005 atau setiap tanggal 5 Rajab pada usia 63 tahun.

2. Jamaah haul Abah Guru Sekumpul yang datang bukan hanya dari daerah Kalimantan Selatan, tetapi jamaah haul yang datang juga dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, bahkan mancanegara.

3. Sejak hari pertama hingga acara puncak haul ini, jamaah tumpah ruah hadir, bahkan hamparan manusia hingga berkilometer jaraknya sampai ke pusat kota Banjarbaru dari titik utama Mushalla Ar-Raudhah.

Semoga peserta tahun depan lebih memperhatikan lagi kebersihan lingkungan, sehingga tidak meninggalkan tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana, terutama di daerah Sekumpul dan sekitarnya. Semoga jamaah yang berhadir bisa lebih tertib lagi sehingga mengurangi kemacetan yang terjadi sangat padat.

Peliput: M. Wahyu Ardiyanto

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *