Sering Keramas di Malam Hari, Waspadai Dampak Buruknya
Lifestyle

Sering Keramas di Malam Hari, Waspadai Dampak Buruknya 

peristiwa.online –  Setelah beraktifitas seharian, sebagian orang biasanya memilih untuk keramas pada malam harinya. Dengan keramas di malam hari bukan hanya sekedar membersihkan rambut tetapi juga memberikan efek segar pada tubuh.

Namun perlu diketahui bahwa rutinitas ini sangat buruk bagi kesehatan rambut. Biasanya keramas di malam hari akan membuat rambut tidak segera kering sehingga Anda tidur dengan keadaan rambut yang basah. Berikut ini dampak buruk tidur dengan rambut yang basah setelah keramas.

1. Menyebabkan simpul rambut

Mengutip Boldsky, tidur dengan rambut basah akan membentuk simpul di rambut. Akibatnya rambut bakal jadi lebih kusut dibanding dengan rambut kering.

Pasalnya, ketika keramas di malam hari, Anda biasanya tak akan menyisir rambut sampai pagi. Kondisi ini ditambah dengan posisi tidur yang terus berubah saat tidur. Akhirnya simpul yang terbentuk akan membuat kusut sampai akhirnya rusak.

2. Rambut rontok

Mengubah posisi tidur terlalu sering akan membuat rambut yang basah menjadi kusut. Hal ini akan membuat Anda semakin sulit menyisir rambut di pagi hari. Pada akhirnya akan menyebabkan rambut rontok.

3. Penumpukan jamur dan bakteri

Kondisi lembab yang tercipta dari rambut basah merupakan lingkungan yang sempurna untuk pertumbuhan jamur. Tidur saat rambut dan kulit kepala masih basah akan membuat pertumbuhan jamur semakin pesat di kepala. Akibatnya rambut akan berketombe hebat.

 

Itulah dampak buruk keramas di malam hari untuk kesehatan rambut. Sebaiknya hindari aktifitas ini agar rambut dan kepala Anda tetap sehat. Jika benar-benar terpaksa, gunakan pengering rambut untuk mengeringkan rambut dan ikat secara longgar sebelum tidur. Karena tidur dengan rambut yang masih basah juga tidak disarankan karena bisa menyebabkan sakit kepala ataupun flu keesokan harinya.

 

Peliput : Emelia

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *