Terbukanya Kesempatan Mahasiswa Fakultas Hukum ULM ke Tingkat Global
Kabar Kampus

Terbukanya Kesempatan Mahasiswa Fakultas Hukum ULM ke Tingkat Global 

peristiwa.online — Beberapa waktu lalu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.Ag., S.H., M.Hum beserta jajaran Wakil Dekan mengunjungi Youngsan University Korea Selatan. Dalam kunjungannya, Fakultas Hukum ULM melakukan kerjasama luar negeri, baik dalam bidang akademik, penelitian dan publikasi karya ilmiah.

Dalam merealisasikan kerjasama tersebut, Fakultas Hukum ULM dan Youngsan University melakukannya secara bertahap mulai dari tahun 2020. Sekarang, secara umum, telah dibuka pendaftaran bagi mahasiswa Fakultas Hukum ULM untuk mengikuti Winter Course pada 3 – 18 Januari 2020 di Youngsan University, Korea Selatan, dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Kemampuan berbahasa Inggris dengan baik (skor sertifikat TOEFL 500 lebih baik);

2. IPK minimal 3.00;

3. Minimal semester 3;

4. Lolos seleksi wawancara di Kantor Internasional ULM.

Bagaimana cara pendaftarannya?

1. Melampirkan CV, Sertifikat TOEFL dan transkrip catatan akademik di Bagian Kemahasiswaan Fakultas Hukum ULM;

2. Pendaftaran dibuka pada tanggal 18 – 30 November 2019;

3. 2 peserta yang lolos seleksi, akan disediakan tiket pesawat PP (Banjarbaru – Busan);

4. Akomodasi gratis. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 082187642775 via Whatsapp.

 

“Kegiatan winter course ini sangatlah penting bagi mahasiswa kita, sebagai alternatif membekali softskill mahasiswa, juga memberikan wawasan global, apalagi yang sudah pernah ke luar negeri, belajar di tempat orang. Ini merupakan kesempatan yang baik sekali. Mudah mudahan mahasiswa sangat antusias mengikuti pendaftaran ini dan dapat mempersiapkan dirinya karena di waktu berikutnya Insha Allah banyak kesempatan lain lagi di luar ini,” ucap Ibu Dr. Hj. Erlina, S.H., M.Hum. selaku Wakil Dekan III Fakultas Hukum ULM.

“Apa yang dilakukan Dekan Fakultas Hukum ULM ialah merupakan perwujudan dari visi-misi Fakultas Hukum ULM. Jadi diadakannya winter course ini, yang merupakan kerjasama dengan Universitas Korea, bisa sekaligus untuk memperkenalkan Fakultas Hukum ULM agar dapat lebih dikenal lagi. Saya mengharapkan lebih banyak lagi kerjasamanya dengan negara lain, bukan hanya Korea atau kawasan Asia saja, kalau bisa lebih jauh lagi dalam lingkup internasional,” komentar M. Rezqon Apryan sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Hukum ULM.

Peliput: Lukman Hakim

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *