Lomba Keluarga Sadar Hukum se-Kalimantan Selatan 2019
Kabar Kampus

Lomba Keluarga Sadar Hukum se-Kalimantan Selatan 2019 

peristiwa.online – Selasa (5/11) telah diadakan Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019. Acara ini diadakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) wilayah Kalimantan Selatan yang bertempat di Auditorium Prof. Idham Zarkasi S.H Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Acara ini dibuka oleh Agus Toyib, Bc.IP., S.H., M.H. selaku Kepala Kemenkumham Kantor Wilayah Kalsel. Lomba tersebut diikuti oleh 12  kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan dengan perwakilan 5 orang peserta dari setiap kabupaten/kota. Lomba ini mengambil materi undang-undang yaitu tentang UU Lalu Lintas, UU Sistem Peradilan Pidana Anak, UU ITE, UU Pemberatansan Tindak Pidana Perdagangan Orang, UU Narkotika, dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

“Lomba ini bertujuan sebagai suatu sarana untuk memilih kelompok kadar hukum yang berprestasi dalam pemahaman hukum dalam rangka memantapkan, dan meningkatkan kesadaran hukum bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama di provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Yulli Fachmadani, S.H., selaku penyuluh hukum dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan.

 

Peliput : Vira & Wanda

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *