Geger, Warga FH Dikejutkan dengan Kebakaran di Belakang Gedung Baru!
Kabar Kampus

Geger, Warga FH Dikejutkan dengan Kebakaran di Belakang Gedung Baru! 

peristiwa.online – Warga Fakultas Hukum ULM dihebohkan dengan terjadinya kebakaran pada Selasa (29/10) sekitar pukul 15.12 WITA. Kebakaran terjadi di bangunan bekas kos-kosan yang sudah kosong sejak 2 tahun lalu milik salah satu pensiunan Rektorat ULM yang berlokasi persis di belakang sekretariat ormawa Fakultas Hukum ULM.

Puluhan anggota pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran ini. Proses pemadaman sempat terhambat akibat minimnya ketersediaan air di sekitar lokasi kebakaran.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik ini hampir mengenai bangunan gedung baru FH ULM. Angin yang kencang memicu cepatnya api membesar, beruntungnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.50 WITA.

Kejadian ini sempat membuat heboh warga Fakultas Hukum ULM, mahasiswa berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk sekadar melihat ataupun ikut mendokumentasikan kejadian sehingga sempat mengganggu proses perkuliahan yang sedang berlangsung. Beberapa mahasiswa juga terlihat ikut membantu pemadam kebakaran dengan cara membawakan peralatan pemadaman.

“Penyebab kebakaran yang saya lihat tadi mungkin dari korsleting listrik di lantai dua. Saat melihat ada api, saya langsung teriak ‘Api! Api!’ lalu saya dengan yang lain mencoba memadamkan terlebih dahulu sambil menunggu pemadam kebakaran datang. Untuk tindakan lebih lanjut, mungkin akan ditangani oleh pihak RT setempat,” ujar M. Yusran salah satu staf Bagian Umum FH ULM.

 

Peliput : Arghi dan Akmal

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *