Hari Sumpah Pemuda: Tanggapan Mahasiswa ULM di Era Millenial
Kabar Kampus

Hari Sumpah Pemuda: Tanggapan Mahasiswa ULM di Era Millenial 

Peristiwa.online – Hari ini, bertepatan dengan tanggal 28 Oktober 2019 merupakan hari dimana momentum bersejarahnya nasionalisme pemuda Indonesia. Yaitu Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun.

Di hari yang sangat penting ini, ada banyak harapan dan perasaan mahasiswa yang bisa didapatkan. Seperti yang kita ketahui, tahun ini adalah tahun dimana para pemuda begitu bersemangat dalam menyuarakan pendapatnya dan tentu hal itu harus dipertahankan demi pemerintahan Indonesia kedepannya yang lebih baik lagi.

 

“Mengutip kembali kata-kata yang dilontarkan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno “Berilah aku 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia”, maksudnya kita sebagai mahasiswa haruslah menjadi pemuda yang berkualitas dan berani menyuarakan pendapat kita, baik itu untuk kepentingan diri sendiri maupun bersama. Indonesia memerlukan generasi penerus bangsa yang kreatif, inovatif, bertanggung jawab, dan satu hal yang tidak kalah penting, yaitu semangat mahasiswa,” ujar Nensy Maria Halim, salah satu mahasiswi FH ULM.

“Berbangsa satu, berdarah satu, berbahasa satu menandakan kesatuan itu patut dijunjung agar dapat lebih bersaing. Lebih baik bersaing dengan negara luar dari pada bersaing dengan sesama saudara satu nusantara,” ujar Yhoe Alfianda, salah satu mahasiswi ULM yang berharap agar kualitas pemuda di Indonesia dapat bersaing dengan tenaga kerja luar.

Jika di Indonesia memiliki 100.000 mahasiswa tetapi tidak memiliki karakter, maka itu tidaklah berguna. Maka dari itu, kita sebagai mahasiswa harus bisa berkarakter dan punya rasa ingin berubah demi negara Indonesia ini. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

 

Peliput : Maulida Putri & Fitriadi Rizky

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *