BEM FH ULM Goes to Village
Kabar Kampus

BEM FH ULM Goes to Village 

peristiwa.online – Sabtu, 14 September 2019 lalu, BEM FH ULM melaksanakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial Masyarakat bertajuk ‘BEM FH ULM Goes to Village’ yang bekerjasama dengan BNN Barito Kuala di Desa Pulau Sugara, Alalak.

Rangkaian acara dalam kegiatan ini diantaranya adalah donasi buku, pemberian materi Pancasila kepada siswa-siswi MTS Al-Azhar, serta sosialisasi tentang narkoba dan dampaknya yang disampaikan oleh BNN Barito Kuala kepada siswa-siswa MAN 2 Barito Kuala.

“Tujuan dari acara ini tidak lain untuk memberikan bantuan siswa-siswi yg ada di Desa Pulau Sugara berupa buku atau alat tulis, mengajarkan nilai-nilai pancasila dan memberi arahan tentang bahaya narkoba juga dampaknya agar mereka tidak menjadi budak narkoba,” jelas Tarmuji Arif Basaroh selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

“Harapan kami semua dengan diadakannya acara ini, semoga siswa-siswi di Desa Pulau Sugara bisa menjauhi sejak dini dari barang-barang terlarang tersebut. Selain itu, bisa menjalin hubungan baik BEM FH ULM kepada para masyarakat, agar para mahasiswa juga bisa segera terjun & memberikan solusi ke masyarakat. Kami pun berharap agar acara-acara seperti ini bisa berlanjut terus, sebagai pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat,” tutup Abdannoor Ramadhan Halidi selaku Ketua BEM FH ULM.

 

Peliput : Selly

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *