Pengalihan Jalur Masuk dan Keluar dari Rektorat
Kabar Kampus

Pengalihan Jalur Masuk dan Keluar dari Rektorat 

peristiwa.online – Senin, 9 September 2019, Universitas Lambung Mangkurat telah melakukan pengalihan jalur masuk dan keluar. Semua mahasiswa dan pengunjung harus masuk dari gerbang yang lama dan keluar ke gerbang yang baru. Jalur jalan juga dibuat satu arah saja. Oleh karena itu jalur jalan keluar harus memutar lewat belakang universitas dan keluar lewat gerbang baru.

 

“Iya ini sudah perintah dari rektorat langsung dan berlaku permanen. Jalan di ubah menjadi satu arus jalur dan harus keluar lewat gerbang baru. Soalnya sering terjadi kecelakaan di simpang empat unlam. Juga sekalian memaksimalkan penggunaan gerbang baru.” Ujar satpam Unlam.

 

Dari situ banyak orang yang bingung karena belum terbiasa lewat belakang universitas. Ada juga yang protes karena jalan keluar yang seharusnya dekat, menjadi lebih jauh.

 

“Sebenarnya sih bagus, jadi gerbang baru di pakai terus. Tapi tetap saja jalan keluarnya jauh apalagi dari fakultas hukum, menghabisi bensin ja jadinya.” Ujar Novaldy, mahasiswa fakultas hukum.

 

Sistem ini memang agak menyusahkan mahasiswa dan pengunjung. Tapi dengan sistem ini bisa juga meminimalisir kecelakaan di dalam Universitas Lambung Mangkurat.

Peliput : Hafiz

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *