Artis & Narkoba
Hukum dan Politik

Artis & Narkoba 

peristiwa.online — Setiap tahun permasalahan tentang narkotika di Indonesia terus meningkat, hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan. Kasus penyalahgunaan narkotika ini ada di setiap kalangan, mulai dari kalangan artis, pejabat, remaja, dan sebagainya.

Penyelundupan narkotika ke Indonesia sangatlah banyak, ini dikarenakan permintaan barang haram itu sangat tinggi di Indonesia, membuat para bandar akan melakuakan cara apapun untuk narkotika ini bisa masuk ke Indonesia.

Baru-baru ini kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu menjerat komedian Tri Retno Prayudati atau sering dikenal dengan nama Nunung. Nunung ditangkap bersama suaminya July Jan Sambiran di rumahnya daerah Jakarta Selatan, pada tanggal 19 Juli 2019, oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

(Sumber foto: Tribun)

Tidak lama dari kasus Nunung, aktor muda Jefri Nichol pun terjerat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Jefri Nichol ketahuan membeli papir di sebuah toko oleh aparat yang sedang patroli. Benar saja, papir itu diakui Jefri Nichol untuk melinting ganja. Lanjut ke apartemen Nichol dan didapati narkotika jenis sabu dengan berat 6,01 gram di dalam kulkasnya. Kejadian ini terjadi pada senin, 21 Juli 2019.

“Diharapkan untuk kedepannya polisi bisa mencegah permasalahan narkotika ini di semua kalangan, terutama di kalangan artis, karena fans mereka kebanyakan mencontoh perilaku orang yang digemarinya,” ujar Kevin Christopher, selaku mahasiswa Fakultas Hukum ULM.

Peliput: Boeby

Editor: Selly A

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *