Tata Cara Daftar Ulang bagi Mahasiswa Baru ULM
Kabar Kampus

Tata Cara Daftar Ulang bagi Mahasiswa Baru ULM 

peristiwa.online – Hasil SBMPTN 2019 sudah diumumkan. Ada hal-hal yang perlu diketahui oleh para calon mahasiswa baru khususnya yang telah lolos masuk PTN melalui jalur SBMPTN, yaitu tentang daftar ulang.

Jadwal untuk daftar ulang ini sendiri dimulai dari tanggal 15-20 Juli 2019 dan bertempat di gedung Rektorat ULM Banjarmasin.

Tata cara daftar ulang SBMPTN 2019 di ULM hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Di gedung tempat pelaksanaan daftar ulang ini terdiri dari 4 loket yang memiliki tujuan berbeda-beda.

Di loket pertama seperti yang diungkapkan oleh Ahmad Rafi’i selaku penjaga loket 1 para calon mahasiswa akan melakukan pengumpulan berkas, seperti tanda bukti pembayaran UKT, kartu tes nafza yang diberikan pada saat tes kesehatan di Banjarbaru, kartu pernyataan UKT bermatrai, dan hasil verifikasi berkolom.

Di loket kedua ada loket pusat informasi yang mana setelah selesai mengisi persayaratan di loket 1 para calon mahasiswa baru akan diberikan arahan oleh panitia ke loket selanjutnya.

Selanjutnya di loket 3 ada lojet SIREMA. Pada loket ini, calon mahasiswa baru akan mengisi biodata diri pada laman SIREMA melalui komputer yang telah disediakan oleh panitia.

Terakhir ada loket 4. Pada loket 4 para mahasiswa akan melakukan foto dengan mengenakan jaket almamater ULM untuk dimuat di Kartu Tanda Mahasiswa.

“Persyaratan dan pelaksanaan SBMPTN ini sama seperti tahun sebelum nya,” ujar Hendrawan selaku penanggung jawab pelaksanaan daftar ulang ini.

Peliput : Dhani

Editor : Ales

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *