Warga Desa Gudang Tengah Sambut Kehadiran GenBI Kalsel Dalam Rangka Kegiatan Pendekar x Gamadesa
Kabar Kampus

Warga Desa Gudang Tengah Sambut Kehadiran GenBI Kalsel Dalam Rangka Kegiatan Pendekar x Gamadesa 

Peristiwa.info – Sabtu, 07 September 2024, Generasi Baru Indonesia Kalimantan Selatan (GenBI Kalsel) telah melaksanakan kegiatan “Pendekar x Gamadesa” yang berlangsung di Aula Kantor Desa Gudang Tengah Kec. Martapura Lama. Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Bidang Pendidikan dan Kesehatan Lingkungan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Program ini adalah wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan literasi masyarakat, khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Diikuti dengan berbagai rangkaian acara, pihak penyelenggara acara yaitu GenBI Kalsel melakukan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari literasi keuangan melalui program Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah (CBP), hingga pengenalan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat pembayaran modern. Dalam rangka meningkatkan minat literasi generasi muda, GenBI Kalsel juga mengadakan kegiatan Lapak Pintar yang menghadirkan buku bacaan dan permainan terkait CBP dan QRIS.

Selain mengadakan sosialisasi keuangan, rangkaian acara lain yang diselenggarakan adalah penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan kesehatan masyarakat yang meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tekanan darah, Melalui acara ini, masyarakat setempat juga diberikan edukasi mengenai penggunaan obat yang tepat.

M. Rizki Mubarak selaku Ketua Pelaksana menyampaikan harapannya terhadap acara ini. “Semoga dengan adanya pengabdian pada proker ini masyarakat semakin bijak dalam menggunakan uang rupiah dan terhindar dari peredaran uang palsu. selain itu masyarakat lebih sadar akan menjaga kesehatan dan anak-anak minat membacanya semakin meningkat dengan adanya kolaborasi Perpusda dan Komunitas Gemar Belajar Kalsel.”

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *